Dandim 0501/JP BS Apresiasi Babinsa Penyelam Kali Item

JAKARTA, Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana memberikan apresiasi kepada dua Babinsa Koramil 07/Kemayoran atas dedikasinya terhadap tugas dan kemanusiaan. Rabu ( 7/11/18 ).

Kedua Babinsa teladan itu adalah Peltu Mustajab dan Kopda Heri Purnomo yang telah melakukan tugas kemanusiaan menolong warga yang terkena musibah kecelakaan.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggota saya, bukan hal yang mudah menyelam di kali Item yang keruh oleh sampah membutuhkan panggilan jiwa yang tulus untuk menolong sesama”, urai Dandim.

Saya sangat bangga dengan Peltu Mustajab dan Kopda Heri Purnomo, terus tingkatkan rasa peduli dan empati kepada warga binaan agar kehadiran kita menjadi manfaat bagi mereka, lanjutnya.

Apresiasi Dandim dilaksanakan secara spontan setelah pelaksanaan apel pagi dedepan kantor Makodim Jl Selaparang Kav 1 Blok B 11, Kemayoran, Jakarta Pusat.

” Semoga hal baik ini menjadi contoh bagi anggota yang lain agar berdinas dengan sepenuh hati dalam membantu masyarakat luas”, imbuh Dandim.

Seperti diberitakan sebelumya telah terjadi kecelakaan sebuah mikrolet M 37 jurusan Senen – Pulogadung tercebur di Kali Item Kemayoran, Peltu Mustajab tanpa mempedulikan kondisi air yang bercampur limbah rela menceburkan diri untuk menyelamatkan sopir dan mencari korban lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *