Prajurit Yonkapa 2 Marinir Laksanakan Latihan TW II TA. 2023

Situbondo. Prajurit Ksatria Perkasa (Yonkapa 2 Mar) melaksanakan rangkaian latihan TW II TA. 2023 dengan mengoperasionalkan Ranpur Kapa K-61 di Pantai Banongan Asembagus, Situbondo. Rabu (24/05/2023).

Pada latihan TW II TA. 2023 kali ini, rangkaian kegiatan latihan meliputi, pendaratan Ranpur Kapa K61 beserta pengwak Ranpur yang diangkut oleh KRI Makassar, latihan PMDB (Pelayanan Meriam Dinas Baterai) dengan memuat Pucuk Meriam Howitzer 105 mm, peran peninggalan, dilanjutkan dengan KSIT (Kerja Sama Infanteri Tank) serta Bunis (Penyerbuan Mekanis) dari daerah latihan Banongan ke daerah latihan Karangtekok.

Pada kesempatan ini Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Mar Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla., meninjau secara langsung kemampuan prajuritnya dalam melaksanakan latihan ini.

Danyonkapa 2 Mar menekankan, “Kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam latihan untuk tetap disiplin lapangan, semangat dan melaksanakan latihan sesuai prosedur serta mengaplikasikan materi yang telah disusun, sehingga kemampuan bertempur prajurit Korps Marinir bertambah profesional,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *