Tingkatkan Profesionalisme, Yonkapa 2 Mar Laksanakan Renang Laut

Surabaya. Untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme, prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir melaksanakan latihan renang laut dengan jarak tempuh 500 meter di Dermaga Sea Rider Kopaska, Koarmada II, Ujung, Surabaya. Jumat (12/05/2023)

Latihan kali ini merupakan rangkaian kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan II Tahun 2023 yang dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut, sehingga para prajurit dapat menggunakan latihan ini sebagai bekal pada saat tugas operasi, penugasan, maupun pengamanan. Mengawali latihan para prajurit terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kondisi tubuh oleh tim kesehatan kemudian di lanjutkan dengan pemanasan serta materi inti yaitu renang laut 500 meter.

Di tempat terpisah Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Marinir Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada prajuritnya, “Laksanakan kegiatan latihan ini dengan sungguh-sungguh serta tetap utamakan faktor terpenting yaitu zero accident, gunakan kegiatan ini sebagai bekal pada saat penugasan nantinya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *