Laksanakan Komsos, Babinsa Himbau Pendataan Kembali Warga Pasca Mudik Lebaran

Jakarta Pusat. (7/5) Babinsa Koramil 08/JB Serda Yuliansyah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama para RT dan RW di Kel. Kampung Rawa Kec. Johar Baru, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan yang baik itu pula Babinsa tidak lupa untuk menghimbau para perangkat RT dan RW untuk mendata ulang warga masing-masing, terkait pasca kembalinya warga setempat dari Mudik ke kampung halaman. Hal tersebut ditekankan dalam rangka mengantisipasi adanya kemungkinan warga yang mengajak sanak keluarganya dalam rangka bekerja maupun mencari pekerjaaan di Jakarta.

“Kami berupaya menekankan kepada seluruh Babinsa jajaran Koramil 08/JB untuk selalu mengingatkan kepada para perangkat RT dan RW untuk mendata kembali warga di masing-masing wilayah yang menjadi tanggung jawabnya pasca Mudik Idul Fitri 1444 H guna menghindari adanya masyarakat yang tidak terdata yang tentunya akan berdampak negatif terhadap kesejahteraan maupun kondisi sosial di wilayah Johar Baru”, ujar Danramil Mayor Arm Hendri Nuryanto, S.H., di tempat terpisah.

Dengan adanya upaya pendataan kembali warga diharapkan dapat mengurangi fenomena over populasi di wilayah Johar Baru serta dalam rangka tetap menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.
Mengingat Johar Baru adalah Kecamatan terpadat se Asia Tenggara, besar kemungkinan fenomena lonjakan populasi akan terjadi pasca mudik lebaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *