Tunjukan Ketangkasan Dan Kelincahan Prajurit Kesatria Perkasa Uji Halang Rintang

Sidoarjo. Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I TA. 2023, seluruh prajurit Kesatria Perkasa Batalyon Kapa 2 Marinir melaksanakan uji materi halang rintang di Kesatrian Marinir R. Suhadi, Brigif 2 Mar, Gedangan, Sidoarjo. Jumat (03/02/2023).

Pada uji nilai materi halang rintang tersebut ditinjau langsung oleh Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Kolonel Mar Muhammad Rizal, S.E., M.M.

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan kesehatan, senam peregangan, pembagian gelombang, dan pelaksanaan halang rintang.

Di akhir kegiatan Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Mar Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada seluruh prajuritnya bahwa uji halang rintang ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan para prajurit sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dalam tugas-tugas yang diberikan oleh satuan atas.

“Laksanakan uji halang rintang ini dengan serius, patuhi instruksi dari tim penilai maupun pelatih, serta tetap memperhatikan faktor keamanan,” tegasnya.
[3/2 16.48] Munawir Marinir: Ranpur BMP 3F Yontankfib 2 Marinir Dukung Kunjungan Taruna AAL

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir menggelar material Kendaraan Tempur (Ranpur) dalam rangka menerima kunjungan orientasi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan LXXI di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jumat (3/2/2023).

Pada kunjungan orientasi Taruna AAL ini diikuti oleh 250 personel yang disambut oleh Danmenbanpur 2 Mar. Kegiatan selanjutnya pemutaran video profil Korps Marinir dilanjutkan tanya jawab dan static show kesenjataan Korps Marinir diakhiri dengan foto bersama.

Pada kegiatan ini, Yontankfib 2 Mar menggelar 2 unit BMP 3F untuk diperkenalkan kepada seluruh Taruna.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir M. Isarisnawan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada Taruna tentang Korps Marinir khususnya yang ada di jajaran Pasmar 2, berikan pengetahuan tentang kesenjataan untuk menambah wawasan sebagai bekal dalam menempuh pendidikan di AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *