Satgas TMMD 115 Tulungagung Apresiasi Keramahan Warga Gondanggunung

Di sela–sela istirahat siang hari, Satgas TMMD Reguler Ke-115 Kodim 0807/Tulungagung, Koptu Bowo yang merupakan anggota dari Lanud Iswahyudi mengungkapkan apresiasinya atas dedikasi dan keramahan warga Desa Gondanggunung, Kamis (21/10/2022).

Koptu Bowo telah mengikuti 4 kali kegiatan TMMD reguler selama menjadi anggota prajurit angkatan udara. 3 diantaranya ia ikuti sewaktu masih menjadi anggota Paskhas di pulau Kalimantan, dan saat ini TMMD Reguler 115 di wilayah Desa Gondanggunung Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. TMMD kali ini merupakan yang paling ekstrim dari 3 lainnya, pasalnya disini wilayahnya ekstrim dengan kondisi cuasa yang tak menentu.

“Saya sudah 4 kali ikut TMMD mas, ini yang paling ekstrim. Lokasi di gunung yang lumayan curam, dengan kondisi cuaca yang tak menentu.” ungkap Koptu Bowo.

Meski saat ini merupakan yang paling ekstrim selama mengikuti TMMD, Koptu Bowo mengapresiasi kinerja warga yang selalu membantu secara gotong royong saat merabat jalan penghubung dusun Sorjo dan dusun Takroto sepanjang 1300 meter. Di rumah warga pun, masyarakat sangat ramah dan menerima dengan baik para personel Satgas TMMD 115. Tak jarang, warga sebagai tuan rumah menyiapkan hasil bumi berupa ketela pohon yang digoreng sebagai jajanan saat bercengkerama dengan para personel Satgas.

“Usai maghrib, kami sering ngobrol bareng di rumah warga sembari makan singkong goreng.” tutup Koptu Bowo sambil tersenyum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *