Tanggap Bencana Alam, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Bantu warga Terkena Musibah Tanah Longsor

Pacitan – Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat keamanan, untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, guna membantu mengatasi kesulitan warga yang terkena musibah.

Akhir-akhir ini, di beberapa wilayah Kab. Pacitan telah terjadi hujan intensitas sedang, sehingga mengakibatkan terjadi tanah longsor yang menimpa rumah Bpk Suyatno yang beralamatkan di Dusun Krajan Desa Nawangan Kec. Nawangan Kab. Pacitan, Minggu (2/10/2022).

Setelah mendapat laporan dari warga setempat bahwa telah terjadi tanah longsor, kemudian Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan langsung mendatangi tempat kejadian.

Setelah itu, melaksanakan pengecekan dan pemantauan serta berkoordinasi dengan pemerintah Desa guna melakukan penanganan pasca terjadi tanah longsor.

Dalam keterangannya di lapangan Serka Widiyanto Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801/Pacitan mengatakan bahwa, pihaknya telah mendatangi tempat kejadian, untuk mengecek dan memantau rumah warga yang tertimpa tanah longsor.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah Desa dan masyarakat sekitar untuk melakukan evakuasi material tanah longsor yang menimpa dinding rumah warga secara gotong royong”, ujar Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan mengungkapkan bahwa, tidak ada korban luka maupun nyawa saat terjadi tanah longsor, namun pemilik rumah mengalami kerugian di tafsir mencapai 5 juta rupiah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah perbukitan agar tetap waspada dan berhati-hati apabila terjadi hujan deras, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta kerugian yang lebih besar”, tutur Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *