Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Latihan Tembak Tempur

Surabaya, Upaya Satuan dalam meningkatkan 10 kemampuan dasar prajurit salah satunya materi menembak, prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan latihan menembak senapan serbu di Lapangan Tembak Koarmada II, Ujung, Surabaya. Rabu (14/09/2022).

Latihan yang dilaksanakan dalam meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit dengan materi tembak tempur defensif 30 butir pada jarak 100 meter, sikap tiarap, duduk berlutut dan sikap berdiri, prajurit dituntut ketangkasannya dalam menuntaskan materi sesuai instruksi yang diberikan pelatih dengan harapan capaian hasil bisa maksimal.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla, menyampaikan, agar prajurit tidak pernah bosan untuk terus berlatih dengan semangat, terlebih pada materi tembak tempur yang saat ini sedang dilaksanakan, harapannya prajurit nantinya benar-benar bisa menguasai 10 kemampuan dasar yang menjadi suatu keharusan bagi prajurit, tentunya hal itu sangat dibutuhkan oleh prajurit sebagai bekal nantinya dalam menghadapi tugas latihan maupun tugas-tugas operasi di masa mendatang.

Disampaikan pula kepada prajurit, “Agar melaksanakan latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab sebagai prajurit tempur yang selalu siap sedia mengemban tugas dari pimpinan, dan dari itu semua, hal terpenting adalah faktor keamanan dan keselamatan merupakan prioritas utama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *