Serka Herman Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa MTSN 13 Kendal

Ngawi -Dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah, Anggota Koramil 09/Kendal Kodim 0805/Ngawi Serka Herman Efendi memberikan wawasan kebangsaan serta memberikan teori tentang peraturan baris berbaris kepada siswa -siswi MTSN 13 Kendal,Kamis (21/07/2022).

Serka Herman menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta sinergitas TNI dengan Instansi Sekolah,salah satu upayanya dengan melaksanakan Wasbang dan pemberian materi PBB di MTSN 13 Kendal ini.

Dalam kesempatan ini Serka Herman Efendi melatih PBB dan memberikan
wasbang tentang rasa cinta tanah air serta memotivasi siswa/siswi agar lebih semangat dalam belajar di sekolah untuk meraih cita-cita.

Ia juga menyampaikan TNI selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya yaitu dengan melaksanakan Wasbang dan memberikan Materi PBB di sekolah-sekolah atau instansi lain nya baik teori maupun praktek, ucapnya.

Sementara itu Bapak Khoirul Anwar,M.or. selaku Kepala Sekolah MTSN 13 Kendal menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya anggota Koramil Kendal.

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat hubungan TNI dengan Instansi Sekolah, kami berharap kegiatan ini nantinya bisa berlanjut dan bisa meningkatkan semangavatau motivasi siswa – siswi MTSN Kendal, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *