Tindaklanjuti Perintah Pangdam, Dandim 0501 Bina Keluarga Stunting Wilayah Binaan

Jakarta Pusat, Rabu (13/7) Dandim 0501 JP Kolonel Czi Alfius Navirinda bersama Babinsa dan jajaran terkait kunjungi warga binaan. Kunjungan yang merupakan upaya mempercepat penurunan Stunting dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cempaka Putih dan Johar Baru.

Kunjungan dengan istilah “Grebeg Stunting” tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian TNI AD dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 29 Tahun 2022.

Sekitar pukul 10.00 wib jajaran Kodim 0501 beserta personil instansi terkait mengunjungi warga binaan di aula RW 011 Cempaka Putih Barat. “Kunjungan ini dilaksanakan untuk melakukan pembinaan kepada warga stunting. Sebagai bentuk perhatian, dilaksanakan juga pembagian sembako”. Demikian hal tersebut diungkapkan Dandim kepada insan media dilokasi kunjungan.

“Dengan kegiatan ini saya sangat berharap kepada seluruh stake holder baik dari instansi pemerintah dan swasta untuk bekerja sama dalam percepatan penurunan angka stunting di wilayah Jakarta Pusat, saya mengajak semua yang hadir untuk turut peduli”, ungkap Dandim.

Selain Dandim, grebeg stunting juga turut hadiri oleh Pasiter Kodim 0501/JP, Wadanramil 06, Camat Cempaka Putih Baru, Lurah Wilayah setempat serta Kapuskesmas Cempaka Putih juga Perwakilan RSUD, RS Pertamina, RS Evasari.

Kunjungan Dandim 0501 beserta jajaran, merupakan realisasi dari surat telegram Pangdam Jayakarta ST/1084/2022 tentang Perintah kepada seluruh Pangkotama untuk mengunjungi dan membina keluarga stunting diwilayah masing masing. Kunjungan tersebut juga merupakan program Pangdam Jaya Jayakarta menyambut Hari Keluarga Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *