Peringati Israj Miraj 1443 H, Kodim Tulungagung Gelar Acara Pengajian

Tulungagung – Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M, Kodim 0807/Tulungagung menggelar acara pengajian dengan mengedepankan protokol kesehatan di Aula Pandu Sakti Jl. Jaksa Agung No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (07/03/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han)., M.I.Pol, Kasdim Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono, Perwira staf dan para Danramil jajaran Kodim Tulungagung serta para anggota Kodim Tulungagung dengan menghadirkan penceramah KH. Soimun.

Dandim pada kesempatan tersebut mengajak para peserta kegiatan untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena sore tersebut semua masih bisa hadir di Aula Pandu Sakti Kodim 0807/Tulungagung dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Puja dan puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas karunia dan hidayahnya sehingga kita bisa hadir disini untuk memperingati isra mi’raj nabi Muhammad SAW.” ungkap Dandim.

Dandim berharap dengan diadakannya acara peringatan isra mi’raj nabi Muhammad SAW pada pagi hari ini dapat mengambil hikmah dan meneladani serta menerapkan sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya bagi para prajurit Kodim Tulungagung agar menjadikan peringatan ini sebagai momen untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai penyemangat dalam menjalankan tugas sebagai prajurit.

“Jadikan acara ini sebagai momen dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai penyemangat dalam menjalankan tugas sebagai prajurit.” ujar Dandim.

Sementara itu KH. Soimun pada ceramahnya menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Lanjutnya, Nabi Muhammad SAW merupakan ciptaan Allah yang paling mulia, kita harus bangga sebagai umat Nabi Muhammad SAW.

“Salah satu cara mendatangkan Rosululloh SAW kedalam diri kita, salah satunya dengan mencontoh akhlaq beliau yang dikenal santun dan bijaksana” pungkas KH Soimun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *