Dengan Sigap, Koramil 0806/10 Pule Segera Bantu Warga Bersihkan Tanah Longsor

Trenggalek – Hujan deras disertai angin yang cukup kencang terjadi di hari Minggu (31/10/21) sejak pukul 14.00 Wib sampai pukul 21.00 Wib mengakibatkan tanah longsor menimpa sebagian rumah milik Bapak Laman, warga RT. 13/04 Dusun Krajan Desa Joho, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek.

Untuk mengatasi kesulitan warga, Koramil 0806/10 Pule bersama anggota Polsek Pule serta masyarakat sekitar melaksanakan karya bakti pembersihan material longsor yang menimpa dapur rumah milik Bapak Laman, Senin (01/11/21).

”Akibat kejadian ini, rumah milik Bapak Laman yang berada dibawah tebing tertimpa tanah longsor. Tidak ada kerugian yang menonjol dan saat ini kita bersama warga segera membersihkan tanah yang menimpa rumahnya,” terang Bati Tuud Koramil 0806/10 Pule Pelda Sujito saat dikonfirmasi di lokasi.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, Pihaknya telah mengerahkan anggota Babinsa Koramil Pule untuk membantu melaksanakan karya bakti pembersihan material yang masuk ke dalam rumah Bapak Laman.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Sujito juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang saat ini tinggal di daerah rawan agar lebih berhati-hati bila terjadi hujan turun dengan intensitas lama karena wilayah Kecamatan Pule sangat rawan bencana tanah longsor yang sewaktu waktu bisa terjadi kapan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *