Danrem 081/Dhirotsaha Jaya dampingi Waasops Panglima TNI Tinjau Kesiapan Satgas Yonif 511/DY

BILTAR, trisulanews.com – Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI M. Khairil Lubis melakukan pemeriksaan kesiapan prajurit Yonif 511/Dibyatara Yodha di Blitar, Jawa Timur, Rabu (9/5/2018).

Yonif 511/Dibyatara Yodha ini nantinya akan bertugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat.

Mengawali kunjungannya, Waasops Panglima TNI menerima paparan kesiapan tugas Pamtas RI-Malaysia yang disampaikan langsung oleh Danyonif 511/Dibyatara Yodha Letkol Inf Jadi, S.IP.

Selanjutnya Waasops menuju ke Lapangan Yonif 511/Dibyatara Yodha untuk melaksanakan pengecekan, yang meliputi kesiapan personel yang berjumlah 450 orang dan kesiapan peralatan yang akan dibawa selama bertugas selama kurang lebih selama satu tahun.

Dihadapan para prajurit, Marsma TNI M. Khairil Lubis mengapresiasi kesiapan pasukan yang akan bertugas menjaga wilayah perbatasan Indonesia di Kalbar.

Untuk itu, Waasops Panglima TNI memastikan dukungan pada seluruh prajurit yang terlibat dalam Satgas Ops Pamtas RI-Malaysia, agar mereka bisa menjalankan tugas dengan baik.

Sementara Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E. selaku pembina satuan Yonif 511/Dibyatara Yodha berpesan agar satuan tersebut dapat menjaga nama baik satuan di tempat tugas.

Ia juga menyampaikan, bahwa tugas yang akan dilaksanakan nantinya merupakan sebuah kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Tugas yang akan kalian laksanakan ini nantinya, merupakan sebuah kehormatan dalam menjaga kedaulatan negara di perbatasan RI-Malaysia,” tegasnya.

“Untuk itu hindari pelanggaran sekecil apapun, karena hal itu dapat merusak citra TNI dan nama baik Bangsa Indonesia,” pungkasnya. (pen/ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *