Rakernis Koopsau I Menuju Wujudkan “Abhibhuti Antarikshe”

Jakarta, (trisulanews.com) Persamaan visi misi, pola pikir merupakan faktor tercapainya target yang diharapkan. Demikian dikatakan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso saat membuka Rapat Kerja Teknis Koopsau I di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsau I, (22/2).

Untuk itu lanjutnya, dengan menyatukan faktor faktor tersebut, maka pencapaian target yang kita inginkan bersama yaitu menjadikan Koopsau I ini sebagai Kotama terbaik di TNI Angkatan Udara yang berjiwa ksatria, militan, profesional dan modern akan terwujud. “Jadilah sebagai Abhibhuti Antarikshe”, keunggulan udara menjadi tujuan utama, artinya kita harus menjadi satuan-satuan yang unggul sesuai dengan motto Koopsau”, tegas Panglima.

Kembali Panglima menegaskan bahwa didalam pembahasan rakernis ini, agar dalam penyusunan program kerja nantinya, benar-benar direncanakan dan dilaksanakan sesuai prosedur dan tataran kewenangan yang dimiliki. “Cegah dan hindari segala bentuk penyimpangan sekecil apapun, harus transparan dan dapat dipertanggungjawabkan baik secara prosedural maupun hukum”, imbuh Panglima

Lebih lanjut Panglima menekankan agar para Komandan Satuan harus memiliki niat, tekad serta komitmen yang konsisten untuk mewujudkan kesiapan operasional satuan. Komandan satuan harus mampu menciptakan kondisi satuan yang kondusif dan favourable untuk pelaksanaan program kerja dan anggaran di satuannya, serta mampu membawa bawahannya untuk bekerjasama dan kerja bersama dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab satuan.

Hadir dikesempatan itu para Pejabat Koopsau I dan seluruh Komandan Lanud jajaran Koopsau I.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *