Pasmar 2 Gelar Apel Kesiapan

Jakarta, (trisulanews.com) – 568 Prajurit Petarung Korps Marinir berpakaian PDLT (Pakaian Dinas Lapangan Tempur) lengkap, dengan 61 Perahu Karet, 6 kendaraan tempur BMP 3F serta 4 unit LVT-7 melaksanakan apel kesiapan yang bertajug Latihan Ratsus (Pendaratan Khusus) Pasmar-2 di Dermaga Kolinlamil Jakarta Utara, (23/01).

Dari informasi resmi yang diterima, Kesiapan menjelang keberangkatan Linla (lintas laut) selama dua hari kedepan, menggunakan Kapal Perang KRI Teluk Bintuni jenis LST dengan nomor lambung 520.

Sementara latihan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Latihan Letkol Marinir Didik Iwan, S. S.E.,M.Tr (Hanla) yang kesehariannya menjabat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 4 Marinir dengan Pasiopslat Kapten Mar Musa Purna Tobar S.H yang menjabat sehari – hari Kasi Pers Brigif – 2 Mar.

Tujuan dilaksanakannya apel kesiapan latihan Ratsus Pasmar-2 yang akan digelar di Tanjung balai Karimun Kepulauan Riau, untuk mengecek secara langsung kondisi keadaan semua perangkat kesiapan yang dibutuhkan untuk setiap tugas pengamanan sesuai kepentingan di lapangan, dengan apel ini dipastikan bahwa personel, material dan alutsista serta pendukung lainnya yang digelar secara kuantitas dan kualitas benar-benar telah siap untuk dioperasionalkan.

Dalam arahannya Letkol Marinir Didik Iwan, S. S.E.,M.Tr (Hanla) menekankan kepada seluruh prajuritnya agar selalu berdoa setiap mengawali kegiatan, menjaga kebugaran dan kesehatan, serta senantiasa memelihara kesiapan personel maupun peralatan tempur yang digunakan dalam latihan. (pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *