Yontankfib 2 Marinir Laksanakan Vaksinasi Di Desa Tawangsari Kecamatan Taman Sidoarjo

Dalam rangka memperingati HUT ke-21 Pasmar 2 Tahun 2022, Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) melaksanakan vaksinasi berkerjasama dengan pemerintahan Desa Tawangsari menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 tahap III atau Booster di Pendopo Balai Desa Tawangsari Taman Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (10/03/2022).

Kepala Desa Tawangsari Bapak Adi Sucipto, S.H., mengucapkan terimakasih kepada Korps Marinir TNI AL khususnya Yontankfib 2 Mar atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi dosis 3 sehingga bisa memenuhi antusiasme warganya untuk melaksanakan vaksin sesuai anjuran pemerintah. Dalam pemberian vaksinasi, pelaksanaanya dibantu oleh tim vaksinator dari Puskesmas Tawangsari dan Yonkes 2 Marinir.

Saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi, Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi. “Meskipun sudah divaksin, saya mengingatkan kepada masyarakat dan semua pihak untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19,” tegas Komandan.

Kegiatan ini juga merupakan pengaplikasian perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka mendukung program pemerintah tentang percepatan penanganan Covid-19.

Rangkaian kegiatan berjalan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *