Yonranratfib 2 Marinir Tunjukkan Kesiapan Prajurit dan Material

Surabaya. Rutinitas Prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) dalam sehari-hari menyiapkan dan menyediakan kemampuan unsur tempur, diuji kesiapsiagaannya pada pelaksanaan apel organik yang diambil langsung oleh Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir M. Rizal, S.E., M.M. di Garase Ranpur, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, ujung, Kamis (13/10/2022).

Pada kegiatan apel organik, Yonranratfib 2 Marinir menerima inspeksi Danmenkav 2 Mar menunjukkan kesiapan prajurit serta kendaraan tempur jenis LVT 7-A1, BTR 50 PK dan BTR 50 PM dengan kelengkapan senjata Ranpur meliputi Senjata Mesin Sedang (SMS) FN Mag 58 jenis GPMG kaliber 7,62 MM, PKT kaliber 7,62 MM dan M2HB kaliber 12,7 MM, Rantis dan Ranmin serta unsur pendukung lainnya.

Sebelumnya Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan, dengan digelarnya apel organik ini, sebagai prajurit Kavaleri yang memiliki kemampuan unsur kendaraan pendarat amfibi, mari kita tunjukkan dan yakinkan kepada pimpinan bahwa prajurit Fighter Sejati adalah prajurit yang benar-benar siap mengemban tugas, kapan dan dimanapun yang dipercayakan pimpinan kepada satuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *