Yonranratfib 2 Marinir Simulasikan Drill Penembakan Senjata Mesin Sedang Dan Berat

Surabaya. Menjelang latihan praktek yang akan dilaksanakan di Puslatpur Marinir 5 Baluran Situbondo, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) memberikan pengetahuan teknis menembak Senjata Mesin Sedang (SMS) FN Mag 58 jenis GPMG, PKT dan Senjata Mesin Berat M2HB pada Latihan praktek (Lattek) Siswa Pendidikan Kejuruan Bintara Kavaleri (Dikjurbakav) XXXII dan Siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Kavaleri (Dikjurtakav) XLVI di lapangan tembak, Yonkapa 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Kamis (15/06/2023).

Pada kegiatan Lattek dengan instruktur Serma Mar Agus Santoso, pemberian materi teknis menembak lebih difokuskan pada pelaksanaan penembakan statis maupun dinamis, sekaligus uji kemampuan dalam menerapkan dan memahami fungsi bagian-bagian senjata sebelum melaksanakan penembakan dengan tetap memperhatikan standar pengamanan penggunaan senjata dan penanganan ketika senjata mengalami trouble.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr. Opsla, menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan Lattek materi drill penembakan berbagai senjata yang ada di satuan ini, diharapkan nantinya dapat menjadi bekal bagi Siswa kejuruan Kavaleri untuk mengimplementasikannya pada latihan yang akan dilaksanakan di daerah latihan yang sebenarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *