Yonranratfib 2 Marinir Siapkan Simulasi Ranpur KSIT

Situbondo. Keberadaan kendaraan tempur (Ranpur) Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir salah satunya jenis BTR 50 PM dalam mendukung Latihan Praktek (Lattek) kerjasama Infanteri Tank (KSIT) Siswa Dikmata angkatan XLII/I tahap sargolan Marinir TA. 2022, prajurit Fighter Sejati yang tergabung dalam kru Ranpur pastikan kesiapan Ranpur dengan melaksanakan tahapan pemeliharaan dan perawatan di garase Ranpur Puslatpur 5 Baluran, Karang Tekok, Situbondo. Rabu (15/2/2023).

Pada kegiatan harwat tahap akhir Ranpur siap manuver di medan latihan difokuskan terhadap pengecekan kondisi fisik mesin, batas maksimal oli, alkom radio, kelistrikan, sistem kemudi darat, dan kekencangan rantai serta komponen lainnya.

Sebelumnya Komandan Yonranratfib 2 Marinir, Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr. Opsla., menyampaikan, sebagai bentuk kinerja dan tanggung jawab kita bersama, salah satunya mendukung Lattek KSIT yang difokuskan pada latihan aspek darat di medan latihan Puslatpur 5 Baluran, Karang Tekok, Situbondo.

Untuk itu, “Yakinkan bahwa Ranpur kita memang benar siap bermanuver di medan latihan melalui pengecekan berbagai bagian pendukung maupun bagian utama Ranpur sebagai rangkaian penyiapan akhir Ranpur siap operasi pada simulasi Ranpur BTR 50 PM dalam problem KSIT”, tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *