Yonranratfib 2 Marinir Siaga Pasukan dan Ranpur Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI

Sidoarjo, Kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI K.H. Ma’ruf Amin dalam rangka kunjungan kerja di Sumenep Jawa Timur, Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) yang melaksanakan BKO Lanudal Juanda terlibat langsung dalam kegiatan pengamanan (Pam) VVIP di Bandar Udara Internasional Juanda, Sedati, Sidoarjo, Rabu (09/08/2023).

Pada gelar Pam VVIP dengan melibatkan kendaraan tempur AMX 10P ini, dalam pelaksanaan tugas pengamanan VIP/VVIP berfungsi untuk mencegah maupun melindungi segala bentuk ancaman dan gangguan, baik secara langsung maupun tidak langsung sebagai salah satu unsur pengamanan dalam memberikan jaminan keamanan wakil Presiden RI beserta rombongannya.

Di Tempat terpisah Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada prajurit yang terlibat kegiatan pengamanan agar melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab dan memperhatikan standar operasional prosedur, tentunya kewaspadaan serta adaptif terhadap dinamika situasi terkini juga sangat menunjang keberhasilan kegiatan pengamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *