Yonranratfib 2 Marinir Latihan Peran Peninggalan Ranpur laut Kadet Taruna AAL

Surabaya. Prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) mendukung pelaksanaan Latihan praktek (Lattek) Bhumyamca Yudha Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir TA 2022 materi peran peninggalan kendaraan tempur (Ranpur) di air/laut di Kolam rampa uji kedap Denhar, Karangpilang, Surabaya. Jumat (14/10/2022).

Pada pelaksanaan latihan dengan melibatkan Ranpur jenis BTR 50 P(M) yang disimulasikan Ranpur mengalami kendala hingga tenggelam, Kadet Taruna AAL dituntut kemampuannya dalam mengambil tindakan cepat dan tepat untuk penyelamatan personel maupun materiel dengan memperhatikan penggolongan peran peninggalan lambat atau cepat. Teknik pelaksanaan peran dan penentuan peran peninggalan Ranpur di air/laut sebagai salah satu prosedur pelaksanaan peran peninggalan.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla, menyampaikan, dilaksanakannya latihan ini, diharapkan para Siswa Taruna AAL mendapatkan gambaran serta memahami teknis dilapangan untuk mengambil tindakan tepat meninggalkan Ranpur sebagai pedoman dan bekal nantinya apabila menghadapi skala latihan yang lebih besar maupun pada pelaksanaan operasi pendaratan amfibi di medan operasi sebenarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *