Yonranratfib 2 Marinir Kerahkan Kendaraan Tempur Lattek Kavaleri Dalam Opsrat

Situbondo. Pengerahan kendaraan tempur beserta kru Ranpur prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar), dalam mendukung pelaksanaan Latihan praktek (Lattek) Siswa Dikjurba XXXII dan Dikjurta XLVI Kejuruan Kavaleri TA 2023 materi operasi darat (Opsrat) dilaksanakan di Puslatpur 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo. Jumat (07/07/2023).

Pelaksanaan Lattek yang diikuti Siswa Dikjurba maupun Dikjurta Pusdikkav ini melibatkan sejumlah kendaraan tempur BTR 50 PK, pada pelaksanaan opsrat dalam melaksanakan berbagai manuver simulasi latihan mulai dari gerakan maju untuk kontak dan serangan, hingga pertahanan dan pemutusan pertempuran dalam rangkaian kegiatan latihan Opsrat.

Sebelumnya Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla, menekankan kepada prajurit yang terlibat mendukung kegiatan Lattek Siswa Pusdikkav ini agar melaksanakan dengan serius, semangat dan penuh rasa tanggung jawab, dan kepada instruktur atau pelatih, selain mengawasi diharapkan dalam pemberian setiap materi latihan yang berkaitan dengan Ranpur dapat dipahami secara benar untuk mencapai hasil maksimal.

“Tidak kalah pentingnya faktor keselamatan merupakan prioritas utama dalam latihan ini, oleh sebab itu tanamkan kepada siswa agar masing masing individu mematuhi prosedur latihan dengan menjaga disiplin lapangan”, pungkas komandan Yonranratfib 2 Mar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *