Yonranratfib 2 Mar Selenggarakan Lomba Keagamaan Pada Bulan Suci Ramadan

Surabaya, Dalam nuansa bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah yang penuh berkah, untuk meningkatkan iman dan taqwa prajurit. Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Marinir) menyelenggarakan berbagai lomba keagamaan diantaranya Adzan, Tartil Qur’an dan ceramah agama yang dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Yonranratfib 2 Marinir, Trian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Rabu(20/04/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan ini merupakan implementasi dari perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Dalam sambutannya Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla. menyampaikan, kegiatan lomba yang kita laksanakan pada bulan Ramadan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan agama, kecakapan sosial dan praktek keagamaan serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tuntunan agama Islam.

“Sekecil apapun amalan yang kita kerjakan, akan sangat berarti dalam kehidupan sehari-hari dan harapan kita bersama bisa membawa faedah serta manfaat bagi masyarakat luas sekaligus yang paling utama tetap berharap mendapat ridho Allah subhanahu wa ta’ala untuk mendapatkan ampunan-Nya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *