Wujudkan Ketentraman, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Lakukan Komsos Dengan Warga

Pacitan – Komunikasi Sosial merupakan salah satu sarana pembinaan teritorial bagi Babinsa untuk mengenal dan menjalin silaturahmi dengan warga binaannya lebih dekat.

Melalui komunikasi sosial yang baik dengan warga masyarakat, akan dapat menciptakan situasi wilayah yang kondusif dan aman dari berbagai gangguan yang mengancam ketertiban dan ketentraman masyarakat.

Untuk mewujudkan ketentraman di lingkungan masyarakat, anggota Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Desa Pelem Kec. Pringkuku Kab.Pacitan, Minggu (28/8/2022).

Saat berada di rumah warga, Serda Heru Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku mengatakan bahwa melalui komunikasi sosial yang baik dengan warga masyarakat, akan terjalin keakraban dan kedekatan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan kita rutin melakukan komunikasi baik dengan warga masyarakat diharapkan mampu bersinergi dan menjalin kerjasama baik dalam menciptakan wilayah yang tertib dan aman”, ucap Babinsa.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati dalam melakukan aktifitas sehari-hari, selain itu jaga kerukunan antar sesama agar tidak terjadi perpecahan sehingga dapat mengganggu stabilitas keamanan”, tutur Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *