Wujud Rasa Syukur Yonif 511/DY, Prajurit Badak Hitam Berqurban

Blitar,– Prajurit Yonif 511/Dibyatara Yodha merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Batalyon Infanteri 511/DY Jl. Maluku No. 14, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Jawa Timur Minggu (10/07/2022).

Acara perayaan rasa Syukur tersebut yang berlangsung di samping Masjid Al Hidayah itu diawali dengan Pelaksanaan Sholat Ied yang dipimpin oleh Ustadz Nurhasan dan diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif 511/DY yang beragama Muslim.

Setelah pelaksanaan Sholat Ied tersebut dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban. sebelum disembelih dilangsungkan penyerahan hewan kurban oleh Danyonif 511/Dibyatara Yodha Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., kepada tim panitia kurban.

Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P. menuturkan, penyembelihan hewan kurban di Masjid Al HIdayah Yonif 511/DY ini merupakan wujud rasa syukur, suka cita dan harapan dalam menjalani Hari Raya Idul Adha.

Danyonif 511/DY menjelaskan, Untuk tahun 2022 ini ada sembilan ekor hewan kurban yang terdiri dari tiga ekor sapi dan enam ekor kambing yang akan disembelih. Hewan kurban tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang tinggal di sekitar Yonif 511/DY.

“Semoga perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2022 ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dan semoga dengan perayaan Kurban ini, Yonif 511/DY selalu dalam lindungan Nya” pungkas Danyonif 511/DY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *