Wujud Peduli Bencana Alam, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Bagikan Paket Sembako.

Pacitan – Dalam rangka membantu meringankan beban warga, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro bersama Perangkat Desa memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak tanah longsor, yang berada di Dusun Bandu Desa Karangmulyo Kec. Sudimoro Kab. Pacitan, Jumat (14/10/2022).

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Serda Andik Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Kodim 0801/Pacitan menyampaikan bahwa, pemberian bantuan berupa paket sembako merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Desa kepada warga yang terdampak tanah longsor.

“Dalam beberapa hari ini, memang wilayah Kab. Pacitan terjadi hujan, sehingga mengakibatkan terjadi tanah longsor, dan menimpa rumah warga hingga mengalami kerusakan”, kata Babinsa.

Sehingga dengan adanya kejadian tersebut, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro dan Pemerintah Desa memberikan paket sembako kepada warga terdampak tanah longsor, dengan harapan dapat membantu meringankan beban mereka.

“lni sudah menjadi tanggung jawab kami, untuk berbagi rezeki kepada warga yang sedang mengalami musibah.Semuanya ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian kami”, ungkap Babinsa

Serda Andik juga mengingatkan kepada warga yang rumahnya berada di dekat tebing, agar waspada dan berhati-hati mengingat beberapa hari ini intensitas hujan di wilayah Pacitan masih tinggi.

“Kami meminta kepada masyarakat tetap waspada dan siap siaga, khususnya di daerah yang rawan terhadap bencana tanah longsor, karena menurut BMKG potensi hujan deras masih akan terjadi”, tutur Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *