Wujud Bakti Sosial Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir Laksanakan Donor Darah

Surabaya, Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kegiatan bakti sosial donor darah yang  dilaksanakan prajurit Yonkapa 2 Mar dalam rangka menyambut HUT ke-21 Pasmar 2 Tahun 2022, yang bertempat di Bapra Aris Haryanto Yonranratfib 2 Mar, Ujung Surabaya. Kamis (24/02/2022). 

Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian yang nyata dari prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah Masyarakat diwilayah yang sedang membutuhkan transfusi darah.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Letkol Marinir Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa dengan kita melaksanakan aksi donor darah ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang serta juga bermanfaat kepada diri kita sendiri yang diantaranya meningkatkan produksi darah itu sendiri yang mana dapat membantu tubuh agar tetap selalu sehat dan bekerja lebih efisien.

”Setetes darah berjuta harapan yang maknanya adalah sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan yang besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan,” ujar Danyon Kapa 2 Mar.

Donor darah ini merupakan implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dalam membangun sumber daya manusia yang unggul, menjaga kepercayaan  negara dan masyarakat melalui TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *