Warga Gembira, Koramil 0806/04 Bendungan Bantu Singkirkan Tanah Longsor

Trenggalek – Anggota personel Babinsa Koramil 0806/04 Bendungan diterjunkan untuk membantu warga singkirkan longsoran tanah yang menutupi jalan di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (29/10/2022).

Kejadian bencana tanah longsor kembali menimpa wilayah Kecamatan Bendungan tepatnya di RT. 02 RW. 01 Desa Dompyong, Jumat (28/10/2022) malam. Jalan tersebut merupakan jalan utama penghubung antara Desa Dompyong dan Desa Botoputih.

Seusai mendapatkan informasi adanya tanah longsor oleh dari salah satu warga setempat, Danramil 0806/04 Bendungan Kpaten Inf Agus Setiawan langsung menerjunkan personel Babinsa Koramil 0806/04 Bendungan untuk melaksanakan pembersihan.

Selama kegiatan berlangsung Danramil ikut memantau langsung di lapangan yang disambut oleh Kepala Desa Dompyong Bapak Lamiran serta warga masyarakat sekitar lokasi bencana.

Terlihat antusias kekompakan antara TNI – Rakyat dalam bergotong royong saling bahu membahu untuk menyingkirkan longsoran tanah yang menutupi badan jalan tersebut.

Sementara Subakir (50), salah satu warga setempat mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 0806/04 Bendungan atas perhatiannya dan ketanggap segeraannya mengatasi bencana longsor tersebut.

“Kami mewakili mayoritas warga Desa Dompyong merasa gembira dengan kehadiran Bapak TNI dari Koramil Bendungan dalam membersihkan timbunan material akibat longsor tersebut, karena jalan tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan antara Desa Dompyong dengan Desa Botoputih,” pungkas Subakir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *