Wadanramil 01/Menteng Hadiri Kegiatan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN)

Jakarta, Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program Pemerintah, Wadanramil 01/Menteng Kapten Arh Soeprapto hadiri kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN), bertempat di Balai RW. 02, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat. Rabu (24/7/2024).

Kapten Arh Soeprapto mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif pemerintah untuk meningkatkan cakupan imunisasi polio di kalangan anak-anak berusia 0 hingga hampir 8 tahun. Tujuannya adalah untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan.

Dalam kegiatan ini Kapten Arh Soeprapto juga menyampaikan pentingnya vaksinasi polio bagi anak-anak. Vaksinasi ini sangat penting untuk mencegah penyakit yang bisa berdampak serius pada kesehatan anak-anak. Kami hadir di sini untuk memastikan program ini berjalan dengan baik”, ungkapnya.

Kehadiran Babinsa selaku aparat teritorial bertujuan untuk melakukan pendampingan serta membantu menggemakan dan mensosialisasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) , serta memberikan memotivasi kepada setiap orang tua tentang pentingnya pemberian imunisasi polio yang merupakan salah satu imunisasi dasar yang diwajibkan untuk anak”, tegas Wadanramil 01/Menteng.

(Sumber Kodim 0501/JP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *