Wadan Menkav 2 Marinir Tinjau UNPD Prajurit

Surabaya. Dalam rangka mengetahui kesiapan dan kemampuan tempur. Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Marinir) melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan I Tahun 2022 materi renang di Kolam Renang Usman Harun, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (15/03/2022).

Kegiatan ini diikuti Satlak-satlak di jajaran Resimen Kavaleri 2 Marinir, dengan materi yang diujikan renang jarak 300 meter, sebagai penilai dari Komando Latih Marinir 5 Baluran.

Wadan Menkav 2 Marinir Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M., mewakili Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Marinir) Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S. T., M.Han. meninjau langsung pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar untuk mengetahui kemampuan prajuritnya.

Uji Nilai Perorangan Dasar ini merupakan implementasi perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Wadan Menkav 2 Marinir menyampaikan, “Uji Nilai Perorangan Dasar ini dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme dan menjaga kemampuan dasar prajurit tempur serta memenuhi nilai-nilai standar yang ditentukan,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, “UNPD juga merupakan wujud pembinaan personel di satuan untuk selalu menyiapkan prajurit dalam kondisi prima sehingga dapat mendukung tugas pokok Korps Marinir TNI AL sebagai prajurit pendarat amfibi,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan UNPD ini seluruh prajurit menerapkan dan mengutamakan faktor keamanan serta prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *