Upaya Tanggap Bencana Alam, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Bersihkan Material Longsor

Pacitan – Hujan deras sejak pagi tadi yang mengguyur sejumlah wilayah Kab. Pacitan, sehingga menyebabkan terjadi bencana tanah longsor yang menutup jalan raya Pacitan – Lorok yang berada di Dusun Krajan Desa Mentoro Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Rabu (12/10/2022).

Sehingga Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan beserta Bhabinkamtibmas, bergerak cepat melakukan pengecekan dan pemantauan ke tempat terjadinya bencana tanah longsor.

Kemudian, melakukan koordinasi dengan perangkat Desa Mentoro dan Dinas PURP Kab. Pacitan, guna melakukan evakuasi pembersihan material tanah longsor dengan menggunakan alat berat.

Dalam keterangannya di lapangan, Koptu Rianto Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan mengatakan bahwa telah melakukan pengecekan dan pemantauan di tempat terjadinya tanah longsor guna melakukan evakuasi meterial tanah longsor.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas dan warga setempat melakukan gotong royong pembersihan material tanah longsor yang menutup jalan raya, dibantu Dinas PURP dengan menggunakan alat berat, agar jalan segera dapat dilewati”, ungkap Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa saat terjadi tanah longsor, namun material tanah longsor menutup jalan raya, sehingga menghambat pengguna jalan yang akan melintas.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat melintasi jalan raya Pacitan – Lorok, karena saat sekarang masih terjadi hujan, karena rawan timbul tanah longsor susulan”, tutur Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *