Ukur Kemampuan Fisik, Pusat Pendidikan Artileri Kodikmar Laksanakan Samapta Awal

Sebanyak 59 Siswa Pendidikan Kejuruan Bintara (Dikjurba) Artileri Angk. XXI dan Pendidikan Kejuruan Tamtama  (Dikjurta) Artileri Angkatan XLV TA. 2022 Pusat Pendidikan Artileri (Pusdikart) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) melaksanakan tes kesamaptaan awal pendidikan di Lapangan Kodikmar Kesatrian Ewa Pangalila, Gunung Sari, Surabaya. Kamis, (21/04/2022).

Dalam kegiatan tesebut, Pusat Pendidikan Artileri (Danpusdikart) Kolonel Marinir Kurniawan Basuki Cahyono Putro menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya  tes kesamaptaan awal ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan kebugaran fisik yang dimiliki para siswa untuk mengikuti kegiatan Pendidikan pada awal pendidikan di Pusdikart Kodikmar.

Lebih lanjut Danpusdikart menjelaskan bahwa kegiatan Samapta awal kali ini dinilai lebih menantang, khususnya bagi siswa yang beragama Islam karena sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Meskipun begitu para siswa tetap melaksanakan Samapta secara maksimal dengan penuh semangat serta tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir mengawasi pelaksanaan Samapta, Komandan Sekolah Bintara Artileri Mayor Marinir Oke Aditya, M.Tr. Hanla., Komandan Sekolah Tamtama Artileri Mayor Marinir Catur M.R. yang didampingi oleh para Paopsjar dan Bingsis dari masing-masing sekolah.(yosafat rh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *