Tumbuhkan Nasionalisme, Perwira Yonmarhanlan VII Bekali Wawasan kepada Paskibraka Provinsi NTT

Kupang, Guna menumbuhkan rasa nasionalisme dan jiwa kebangsaan kepada Calon Paskibraka (Capaskibra) Provinsi Nusa Tenggara Timur TA. 2023, Perwira Pertama Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Letda Marinir Aris Hidayanto pbekali wawasan tentang ketahanan negara kepada 43 Capaskibra Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berada di Basecamp Paskibraka Prov. NTT, Flores Room Hotel Emylia Jl. Perintis kemerdekaan I Kec. Oebobo Kota Kupang Tenggara Timur. Kamis, (10/08/2023).

Letda Marinir Aris Hidayanto yang juga merupakan Komandan Latihan (Danlat) Capaskibraka Provinsi Nusa Tenggara Timur, memberikan wawasan tentang pertahanan negara dengan tujuan untuk memberikan gambaran tentang tugas serta mekanisme TNI khususnya Korps Marinir sebagai salah satu bagian dari Pertahanan Negara, selain itu melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan minat para Capaskibra Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk nantinya dapat bergabung dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui mekanisme penerimaan prajurit TNI khususnya TNI AL.

Danyonmarhanlan VII Mayor Marinir Eko Sutrisno dalam suatu kesempatan menyampaikan bahwa melalui kegiatan pembekalan ini, prajurit Yonmarhanlan VII Kupang turut serta menyiapkan dan membina kualitas sumber daya manusia, dalam hal ini para Capaskibraka sebagai calon calon generasi emas warga Negara Indonesia dimasa mendatang, dan momentum peringatan HUT Republik Indonesia kali ini sebagai pijakan untuk terus melaju menuju Indonesia maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *