Tradisi Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Pertama Menkav 2 Mar

Surabaya. Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Kolonel Marinir Muhammad Rizal menerima laporan korps kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi Perwira Pertama di Mako Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung Surabaya, Jawa Timur. Selasa (3/10/2023).

Sejumlah 6 Perwira Pertama jajaran Menkav 2 Mar menerima kenaikan pangkat kala waktu 1 Oktober 2023, kenaikan pangkat adalah sebuah bentuk apresiasi, penghormatan, dan penghargaan bagi para prajurit yang diberikan atas dedikasi dan loyalitas yang bersangkutan pengabdian kepada negara.

Sebagai wujud syukur atas anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, prajurit yang naik pangkat melaksanakan doa dan potong tumpeng agar memberikan keberkahan berdinas di satuan.

Dalam kesempatan ini, Danmenkav 2 Mar menyampaikan, “Semakin tinggi pangkat yang disandang, semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diemban, dan harus ditunjukkan bahwa Pama yang naik pangkat memang pantas menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *