TNI Sapu Bersih Piala AARM 27 di Singapura

trisulanews.com – Jago jago tembak Tentara Nasional Indonesia kini berjaya pada ajang ASEAN Army Riffle Meet (AARM) ke-27 yang berlangsung di Singapura.

Ajang bergengsi kali ini TNI menyapu bersih kategori senapa yang dilombakan, dengan berhasil berada dipuncak podium juara pertama, kedua, ketiga dan keempat. Di ajang ini juga, TNI memang jadi unggulan. Tahun 2016 lalu, TNI keluar sebagai juara umum dengan mengantongi 21 emas, 15 perak dan 14 perunggu.

AARM adalah kompetisi menembak tahunan yang diikuti oleh tentara dari 10 negara ASEAN. Tahun ini 550 orang peserta bersaing dalam acara tersebut. Nomor yang dipertandingkan adalah Carbine, Machine Gun, Pistol tim pria, Pistol tim Wanita, dan Riffle, merujuk pada jenis senjata yang digunakan untuk menembak.

AARM ke-27 di Singapura dibuka oleh Brigjen Siew Kum Wong. Gelaran kompetisi dimulai dari tanggal 6 November hingga 22 November 2017.

Selain lomba menembak, pada 21 November akan diadakan pertemuan ASEAN Chiefs of Army Multilateral Meeting (ACAMM) ke-18 dan ASEAN Sergeant Majors Annual Meeting (ASMAM) ke-7. (Dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *