TNI Polri Desa Ngepeh Bersinergi Berikan Materi Dalam Meningkatkan Kapasitas Linmas

TULUNGAGUNG – Dalam rangka meningkatkan kapasitas para anggota Linmas, Pemerintah Desa Ngepeh mengadakan pembinaan dan peningkatan kepada seluruh anggota Linmas yang ada di desa Ngepeh.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Sertu Muhrodin dan Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh memberikan wawasan kebangsaan dan materi latihan baris berbaris pada kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas di Balai Desa Ngepeh Desa Ngepeh Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung, Kamis (06/12/2018).

Kehadiran para anggota Linmas di masyarakat membantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa di wilayah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat sekaligus membantu kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dalam kegiatan ini, TNI dan Polri bersinergi memberikan pelatihan baris berbaris kepada para anggota Linmas yang hadir. Pelaksanaan latihan baris berbaris ini diharapkan mampu meningkatkan sikap disiplin dan tanggap terhadap lingkungan.

Sertu Muhrodin menyampaikan bahwa seorang anggota Linmas harus mengerti dengan tugasnya sebagai pelindung masyarakat baik dalam penanganan permasalahan yang timbul dengan kekeluargaan maupun cara pencegahan preventif supaya kedepannya lebih baik dan tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari.

“Linmas jika menemukan permasalahan agar melapor kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas, agar dengan cepat dalam menindaklanjuti dan tepat penanganannya.” tutup Sertu Muhrodin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *