TNI AU Gelar Indonesia Jaya Expo 2017

Jakarta (trisulanews.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.Ip. resmi membuka Indonesia Jaya Expo TNI AU 2017 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan (17/11). 

Dikesempatan itu Kasau menjelaskan, Indonesia Jaya Expo TNI AU 2017 digelar dalam rangka menyambut HUT Pia Ardya Garini yang ke-61.

“Pia Ardya Garini merupakan nama persatuan Ibu ibu Tentara Nasional Angkatan Udara. HUT yang digelar kali ini merupakan peringatan yang ke 61”, tutur Kasau ditengah semarak ratusan pengunjung Mall Kota Kasablanka, Jumat malam.

Kasau melanjutkan, Indonesia Jaya Expo TNI AU yang akan berlangsung dari tanggal 17-19 ini akan dimeriahkan beberapa kegiatan, diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya serentak di seluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke dimana ada lanud-lanudnya TNI AU, mereka akan menyanyikan lagu yang sama pada waktu yang juga sama, tuturnya.

TNI AU juga menggelar Air Force Run yang di pusatkan di Halim Perdanakusuma pada tanggal 19 November 2017. Kemudian Air Force Run di sekitar lanud Halim Perdanakusuma, ada beberapa kelas yaitu 10 Km dan 5 Km, dan bisa diikuti oleh masyarakat di sekitar Jakarta, sambung sosok yang pernah menjabat Kepala Penerangan TNI AU ini.

Beberapa harapan di sampaikan Hadi Tjahjanto, “kegiatan ini merupakan suatu bentuk inspirasi bagi generasi muda. Mereka harus mampu melakukan inovasi yang lebih besar dan selalu meningkatkan aspek profesional untuk TNI AU. Hal ini penting, sebab alutsista yang dimiliki saat ini telah modern. Mereka harus mampu melindungi dan menjaga keutuhan NKRI dari Sabang hingga Marauke dengan inovasi dan profesional, ucap Hadi.

Memeriahkan peresmian Indonesia Jaya Expo TNI AU 2017 , TNI AU menggelar kepiawaian personil tangguh pengawal dirgantara nusantara di Mall Kota Kasablanka, diantaranya Akademi Militer TNI AU, Pasukan Khusus, Den Bravo dan lain sebagainya. Digelar juga beberapa atraksi memukau, seperti demontrasi senam militer, seni musik, olah kemampuan memainkan senjata, cat walk, DJ, dan lainnya, yang kesemuannya dilakukan oleh generasi muda TNI AU. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *