Tinjau Serbuan Vaksinasi, Danramil Jiwan Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

Madiun – Danramil 0803-04/Jiwan Kapten inf Misto meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat Desa Ngetrep, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Senin (7/3/2022).

Dengan menggandeng vaksinator dari Poskes Caruban, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menpercepat capian herd immunity serta pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapten inf Misto mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19, yang keberadaannya masih terus berlangsung hingga saat ini.

“Kegiatan vaksinasi bagi lansia dan anak usia 6-11 tahun ini, diharapkan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik, sekaligus bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya vaksin Covid-19 sangat diperlukan, mengingat infeksi virus Covid-19 memiliki risiko dan penularan yang tinggi. Oleh sebab itu, dibutuhkan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi.

“Vaksin Covid-19 dapat membantu meningkatkan daya imun tubuh. Sehingga tidak mudah tertular Covid-19,” imbuhnya.

Lebih lanjut Danramil juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami minta masyarakat selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga. Ingat, tetap patuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 belum berakhir dan harus tetap waspada,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *