Tinjau Pembuatan Sumur Bor, Dandim 0801/Pacitan Berharap Bermanfaat Jangka Panjang.

Pacitan – Usai melakukan pendistribusian bantuan air bersih kepada warga Dusun Jaten, Dandim 0801/Pacitan Letkol inf Roliyanto S.IP, M.I.P melanjutkan meninjau pembuatan sumur bor yang berlokasi di Dusun Nongko, Desa Sukodono, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Selasa (26/09/2023).

Peninjaunnya tersebut dilakukan untuk mengetahui kemajuan pembangunan sumur bor hingga saat ini, sebagai upaya mengantisipasi kekeringan agar tidak melanda wilayah itu, saat memasuki musim kemarau panjang.

Melalui pembangunan sumur bor tersebut diharapkan keberadaannya dapat memudahkan warga dalam mendapatkan pasokan air bersih. Dan memastikan ketersediaan air cukup untuk menjangkau warga sekitar meski musim kemarau.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan mengatakan, bahwa pembuatan sumur bor ini adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab TNI untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mengatasi kesulitannya dan menjadi solusi.

“Air merupakan sumber kebutuhan dasar setiap manusia. Dimana ada saudara kita mengalami kesulitan, disitu hati kami tergerak untuk membantu dan memastikan masyarakat tidak mengalami kesulitan mendapatkan air bersih”, kata Dandim saat dikonfirmasi awak media di lokasi.

Orang nomor satu di Kodim Pacitan tersebut juga mengapresiasi kerja keras anggotanya dalam membantu tim ahli dan warga dalam mewujudkan pembangunan sumur bor pada program TNI Manunggal Air.

“Kami berharap realisasi pembangunan sumur bor ini dapat segera diselesaikan dengan baik, sehingga masyarakat tidak lagi bersusah payah dalam memenuhi kebutuhan air dan mudah-mudahan bermanfaat untuk jangka panjang”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *