Tingkatkan Minat Pemuda Menjadi TNI, KODIM 1708/BN Kampanye Kreatif Werpin Penerimaan Prajurit TNI AD

Biak Numfor, Guna menarik minat generasi penerus bangsa untuk menjadi prajurit TNI AD, Dandim 1708/Biak Numfor Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol. memimpin kegiatan kampanye kreatif / werving penerimaan prajurit TNI AD bersama Para stap KODIM 1708/Biak Numfor di SMA N 1 Biak, Jum’at (04/02/2022).

“Kampanye kreatif/werving bertujuan untuk memberikan gambaran, pemahaman kepada para pelajar tentang persyaratan dan ketentuan lain untuk menjadi seorang prajurit, melalui sosialisasi tersebut diharapkan timbul minat serta keinginan para pelajar untuk mendaftarkan diri sebagai prajurit,” kegiatan kampanye kreatif/werving ini disampaikan kepada para pelajar untuk terus meningkatkan kedisiplinan, dimana disiplin merupakan kunci utama serta modal utama untuk maju, karena tanpa adanya kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan. Kunci kesuksesan adalah disiplin.

“Melalui kampanye kreatif/werving sepanjang tahun serta dalam rangka mewujudkan TNI AD yang tangguh sebagai organisasi pertahanan matra darat.

sumber daya manusia merupakan penentu yang sangat penting bagi efektifitas kinerja suatu organisasi, termasuk dalam organisasi TNI AD yang memerlukan sumber daya manusia yang profesional baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD di masa yang akan datang,” jelas Dandim.

Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal menjadi salah satu prioritas dalam menentukan pilihan peserta yang lebih tepat guna menghadapi beragam tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Maka dari itu setiap pemuda pemudi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berhak dan memiliki kesempatan menjadi seorang prajurit TNI dengan ketentuan sehat jasmani dan rohani dan kelengkapan administrasi lainnya.“Kita akan membina mereka dengan semaksimal mungkin, sehingga bagi yang berminat masuk TNI AD benar-benar siap untuk mengikuti seleksi di tingkat daerah maupun di tingkat pusat,” tutur Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol.

Kepala sekolah SMA N 1 Biak, Indowes rumbewas, menyampaikan terimakasi kepada Komandan Kodim beserta para stap nya. yang telah memberikan suport ke siswa siswa nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *