Tingkatkan Kesejahteraan Anggota, Kodim 0801/Pacitan Menggelar RAT Tutup Buku Tahun 2022

Pacitan – Pagi ini, Primer Koperasi (Primkop) Kartika Merak Kodim 0801/Pacitan, menggelar agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2022, dan dibuka langsung oleh Kasdim 0801, Mayor Inf Slamet Riyadi di Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42,  Senin (27/02/2023).

Rapat Anggota Tahunan (RAT) diselenggarakan sebagai bentuk transparasi pertanggungjawaban pengurus dan badan pengawas koperasi kepada anggota, untuk mengevaluasi dan menentukan arah kebijakan yang dilakukan atas dasar komitmen bersama pada setiap tahunnya.

Dalam sambutannya sekaligus membuka pelaksanaan RAT, Kasdim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa RAT merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam pengambilan keputusan sesuai prinsip demokrasi, transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola koperasi yang tujuannya untuk kesejahteraan anggotanya.

“Dengan mencermati laporan pertanggungjawaban pengurus, tentunya anggota dapat mengetahui perkembangan yang terjadi baik menyangkut aspek organisasi, keuangan maupun perkembangan usaha yang dijalankan selama satu tahun”, kata Kasdim dalam sambutannya.

Kemudian, beliau juga berharap kepada semua anggota agar dapat memperhatikan secara seksama laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas. Selain itu, juga dapat berperan serta menyampaikan ide maupun gagasan baru demi kemajuan koperasi Merak Kodim 0801/Pacitan ke depannya.

“Melalui RAT ini sehingga dapat dirumuskan bersama, langkah-langkah baru yang lebih produktif demi kemajuan usaha dalam membantu meningkatkan kesejahteraan anggota, serta menghindari penyimpangan maupun penyalahgunaan wewenang yang berdampak pada kemajuan koperasi”, ungkap Kasdim.

Sementara Kapuskop Bhirawa yang diwakili Mayor Inf. Darwanto sangat mengapresiasi pengurus koperasi Merak Kodim 0801/Pacitan yang telah mengemban amanah dengan baik, bahkan dapat menyampaikan laporan RAT tepat waktu.

“Saya yakin, apabila Primkop ini dikelola dengan profesional, baik dari segi organisasi, usaha dan pertanggungjawaban dalam administrasi keuangan tentu hasilnya dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarga”, ujar Kapuskop Bhirawa kepada para anggota dalam pengarahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *