Tingkatkan Kemampuan Tempur Pama Menkav 2 Marinir Uji Kesamaptaan

Surabaya, Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan sumber daya manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Perwira Pertama (Pama) Menkav 2 Mar melaksanakan uji kemampuan Samapta di Lapangan Marines Sport Center, Kesatrian Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (31/08/2022).

Samapta diawali dengan pemeriksaan kesehatan dari Bp. Kesehatan Menkav 2 Marinir dilanjutkan dengan senam peregangan. Uji kemampuan kesamaptaan ini meliputi materi Baterai A Lari 3200 meter dan Baterai B yang terdiri dari pull up, push up, sit up dan shuttle run.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Muhammad Rizal dan Perwira Staf Menkav 2 Mar.

“Tujuan dilaksanakan kesamaptaan jasmani untuk mengukur kemampuan dan kesiapan tempur prajurit Lapis Baja Menkav 2 Mar, diharapkan semua Perwira Pertama memenuhi standar nilai yang ditentukan guna menunjang tugas pokok satuan,” tegas Danmenkav 2 Mar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *