Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Kodim 0807 Gelar Serbuan Vaksinasi di Lojikka Hotel Tulungagung

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han)., M.I.Pol meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID 19 tahap satu, dua dan booster di lantai dua Lojikka Hotel Jl. KH Agus Salim No. 73-75 Kelurahan Kenayan Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (30/03/2022).

Kegiatan vaksinasi pagi ini merupakan wujud kerjasama antara Kodim 0807/Tulungagung dan Lojikka Hotel serta Jawa Pos Radar Tulungagung. Dalam kegiatan itu turut hadir Dandim 0807 Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, Direktur Radar Tulungagung Aris Sudanang, General Manager (GM) Lojikka Hotel Ardani Suryo dan GM Radar Tulungagung Andrian Sunaryo.

Ratusan dosis vaksin yang disediakan dalam kegiatan tersebut, terdapat Astrazeneca, Sinovac, dan Phfizer. Dandim 0807 Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han)., M.I.Pol mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan meningkatkan presentase capaian vaksinasi di Kabupaten Tulungagung. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan serbuan vaksinasi ini dapat membantu mempercepat penanganan penyebaran virus covid-19 yang saat ini sedang mewabah di tanah air. Ia menyebutkan kesuksesan vaksinasi tidak lepas dari peran serta masyarakat. Kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksin sangat diperlukan guna mencegah semakin meluasnya penyebaran vrus Covid-19 dilingkungan masyarakat.

“Ini upaya Kodim 0807 Tulungagung untuk menggenjot jumlah warga yang tervaksin.” ujar Dandim Tulungagung.

General Manager Lojikka Hotel Ardani Suryo mengatakan, vaksin yang digelar di Lojikka Hotel ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah.

”Dan harapan kami dengan adanya vaksinasi ini dapat meningkatkan imun masyarakat Tulungagung sehingga COVID dapat segera selesai dan kita dapat berbisnis lagi dan bekerja seperti biasa,” katanya.

”Dan jika ada program vaksinasi lagi kami masih mensuport tidak hanya berhenti di sini saja.” pria asal Malang ini.

Sementara Direktur Jawa Pos Radar Tulungagung Aris Sunadang mengatakan, vaksinasi ini juga merupakan bentuk antisipasi dari penyebaran virus.

”Ini merupakan upaya yang baik, artinya antisipasi peredaran virus bisa direm dengan cara pemberian vaksin ini.” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *