Tindaklanjuti Kebakaran di Lokasi Binaan Babinsa Koramil 06 CP Lakukan Koordinasi Dengan Pihak Terkait

Jakarta Minggu (9/1). Karena lalai membakar sampah sembarangan, tumpukan kap lampu penerangan jalan yang terletak di jalan raya di depan kantor BPI di Jl.letjen Suprapto di RT 10 RW07, Kel Cempaka Putih Timur terbakar hingga menimbulkan kekhawatiran warga sekitar. Demikian peristiwa itu disampaikan Babinsa Koramil 06 CP saat meninjau lokasi terjadinya kebakaran.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.30 wib terpantau cukup besar serta mengeluarkan asap hitam pekat.

Dari informasi yang diraih, babinsa Koramil 06 menerima laporan bahwa awal terjadinya kebakaran akibat sembrononya karyawan BPI yang membakar sampah dekat tumpukan material yang mudah terbakar.

“Menurut seorang saksi, Muh.Sahrul Rois, Securyti gedung kantor BPI pembakaran yang dilakukan warga karena banyaknya nyamuk dilokasi sekitar. Namun setelah api membesar dan diluar kontrol, karyawan tersebut panik hingga meminta pertolongan security kantor gedung BPI”, tutur Babinsa.

Kemudian, lanjut babinsa, pihak security menghubungi Pemadam Kebakaran yang untuk selanjutnya dilakukan pemadaman.

Babinsa juga melaporkan bahwa kebakaran tidak memakan korban jiwa. Sementara kerugian yang diketahui hanya tumpukan kam. Lampu penerangam jalan. Sementara jumlah anggota yang ikut memadamkan api berjumlah 85 orang yang didukung 21 unit kendaraan damkar.

Mengamankan dan menindaklanjuti kebakaran tersebut, babinsa koramil 06 CP melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait diantaranya,
Koordinasi dengan Polsek, Sat Pol PP dan Petugas PLN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *