Tim Wasev Han Pangan Dan Was BTPKLWN 2022 Kodam V/Brawijaya Kunjungi Kodim 0801/Pacitan

Pacitan – Pagi ini Tim Pengawasan dan Evaluasi Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan Bidang Ketahanan Pangan yang dipimpin oleh Pabandia Wanwil Sterdam V/Brawijaya Letkol Inf. Budi Santoso S.Sos melaksanakan pengawasan dan evaluasi di Kodim 0801/Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Kamis (12/05/2022).

Sebelum melaksanakan serangkaian kegiatan, Tim Wasev diterima oleh kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi, didampingi perwira Seksi teritorial Kapten Inf Nurhadi diruang Transit Makodim.

Kegiatan Tim Pengawasan dan Evaluasi di Kodim 0801/Pacitan diawali dengan pemeriksaan data dilanjutkan dengan peninjauan tanaman Holtikultura, dan lahan ketahanan pangan tanaman Padi yang di kelola oleh Kodim 0801/Pacitan, sebagai bentuk pelaksanaan program pembinaan ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0801/Pacitan serta sebagai upaya untuk mempelopori ketahanan pangan di wilayah Kodim 0801/Pacitan.

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si melalui Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi menyampaikan, Kehadiran Tim Wasev dari Sterdam V/Brawijaya memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi. Karena keberadaan Tim Wasev pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan suatu kegiatan pada sebuah organisasi yang dalam hal ini adalah Kodim 0801/Pacitan.

“Kunjungan Tim Wasev ke satuan bawah merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi dari pengawasan, pencegahan, pengendalian dan penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di satuan sebagai unsur pelaksana kegiatan”, Tegas Kasdim.

“Untuk pengawasan dan evaluasi kali ini pada bidang Han Pangan dan BTPKLWN tahun 2022 Kodim 0801/Pacitan”, Ucap Kasdim.

Letkol Inf. Budi Santoso S.Sos (Pabandya Wanwil Kodam V/Brw) juga menyampaikan Ketahanan pangan adalah merupakan program dari Kodam V/Brawijaya dalam menanam tanaman di tempat polibek atau dengan sistim Hidroponik.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan bisa mengangkat produksi pangan dan ekonomi yang ada diwilayah Pacitan”, Ungkap Pabandya Wanwil Kodam V/Brw.

“Untuk program BTPKLWN adalah program dari komando atas dan langsung turun ke Kodim dan program tersebut penyalurannya melalui Babinsa sehingga tepat pada sasaran serta membantu masyarakat yang kurang mampu”, Pungkas Letkol Inf. Budi Santoso S.Sos

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantanya Letkol Inf. Budi Santoso S.Sos (Pabandya Wanwil Kodam V/Brw), Serma Agus Wardiyono (Batimin Walwil Kodam V/Brw), Sertu Yuan Pradana (Driver), Mayor Inf. Slamet Riyadi (Kasdim 0801/Pacitan), Kapten Inf.Nurhadi (Pasiter Kodim 0801/Pacitan), Kapten Inf. B.A.Noordin (Pasi Ops Kodim 0801/Pacitan), Kapten Arm.A.Razak (Pasi Intel Kodim 0801/Pacitan), Kapten Chb. Joko Prastyo (Pasi Pers Kodim 0801/Pacitan), Letda Inf. Triyoko (Danunit Kodim 0801/Pacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *