Tegur Sapa, Salah satu Cara Anggota Satgas TMMD ke 113 Terus Dekat Dengan warga

Ponorogo,-Personel Satgas TMMD ke 113 Kodim 0802/Ponorogo merupakan anggota yang diturunkan langsung ke masyarakat yang sudah tentu sangat siap berhadapan dan berinteraksi langsung dengan warga terutama dilokasi TMMD digelar.

Selalu ramah, sopan dan mudah tersenyum, itulah suasana yang terjadi di pembangunan jembatan Dukuh Ngandel yang merupakan salah satu sasaran TMMD ke 113 Kodim 0802/Ponorogo tahun 2022.

Saat suasana sedang sibuk bekerja, tiba – tiba sekelompok ibu – ibu melintas di lokasi pembangunan jembatan. Dengan ramah Ibu Suprihatin (42 tahun) yang berjalan paling depan melintas sambil menyapa, ” Nuwun sewu nunut liwat pak ( permisi, numpang lewat pak), ” tanpa canggung sambil mengulurkan tangan mengajak berjabat tangan dengan anggota satgas TMMD ke 113 Kodim 0802/Ponorogo.

Sambil tersenyum ramah, Praka Adrianus yang kebetulan sangat dekat dengan Ibu Suprihatin manjawab, ” Silahkan, Ibu mau kemana ?.. ” tanya Praka Adrianus yang langsung dijawab spontan, ” Niki ajeng buwuh pak ” .

Karena penasaran, Praka Adrianus bertanya, ” Buwuh itu apa ? ” . Sambil tersenyum Ibu Suprihatin menjelaskan, ” Buwuh niku sudah adat di desa Pak,… Kita datang ke orang yang mempunyai hajatan, membawa berupa bahan makanan sebagai bentuk rasa kekeluargaan, kebersamaan dan saling membantu ” .

” O,…begitu ya, ” jawab Praka Adrianus sambil mempersilahkan ibu – ibu lewat serta menghimbau agar hati – hati karena banyak material terutama kawat yang masih berserakan di sepanjang pembanguan jembatan Dukuh Ngandel, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *