Tanggap Bencana, Koptu Roni Tinjau Lokasi Rumah Terdampak Pohon Tumbang Akibat Cuaca Ekstrim

Tulungagung – Hujan deras disertai angin kencang pada tanggal 01 Februari 2022 pukul 15.30 Wib yang terjadi di Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung mengakibatkan sebuah pohon manggis di Dusun Sukorejo RT 01 RW 02 Desa Geger Kecamatan Sendang tumbang dan menimpa rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

Mendengar kabar tersebut, Babinsa Desa Geger Koptu Roni anggota Koramil Tipe B 0807/17 Sendang bersama Babinkamtibmas dan BPBD Kecamatan Sendang mendatangi lokasi kejadian. Setelah didata, rumah Banu petani warga setempat mengalami rusak ringan, terutama di bagian atap. Asesmen sementara yang dilakukan adalah menyingkirkan batang dan dahan pohon yang tumbang.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun pak Banu menderita kerugian sekitar Rp.20.000.000 akibat pohon tumbang yang menimpa rumahnya.” ungkap Koptu Roni.

Koptu Roni bersama Babinkamtibmas dan BPBD di TKP melaksanakan koordinasi penanggulangan lebih lanjut. Telah direncanakan akan diadakan kerja bakti pasca pohon tumbang yang menimpa rumah warga Desa Geger. Hasil koordinasi dilaporkan oleh masing-masing ke jenjang lebih tinggi di instansi terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *