Support Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Pada Kejuaraan Pacu Kuda Panglima TNI Cup

Pasuruan, Dalam rangka membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) turut memberikan support pada ajang kejuaraan Pacu Kuda Panglima TNI Cup Tingkat Nasional Tahun 2023 yang berlangsung di arena Gelanggang Pacu Kuda Ki Ageng Astrojoyo, Cobanjoyo, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (12/06/2023).

Pada kompetisi pacu kuda tingkat nasional ini, sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh Sumatra Utara dengan mempertandingkan 153 kuda pacu untuk bertanding pada 21 kelas yang dibuka oleh Bapak Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Turut hadir dalam kegiatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, Kabid Organisasi KONI Pusat Mayjen TNI Purn Andrie Tardiwan Utama Soetarno, Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dan Kapolda Jawa Timur, Pangkoarmada II, Pangdiv 2/K serta Danlanud Abdul Rachman Saleh.

Di lain tempat, Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr. Opsla, mengatakan dukungan prajurit dengan terselenggaranya kejuaraan pacu kuda, merupakan sebuah kebanggaan bagi satuan dengan dilibatkannya pada ajang kejuaraan cabang olahraga bergengsi, dengan harapan dapat memberikan manfaat dalam mendorong peningkatan kualitas serta motivasi bagi sumber daya manusia dibidang olahraga berkuda khususnya Prajurit Fighter Sejati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *