Staf Khusus BNPT Optimalkan Wawasan Pemahaman Nilai Nilai Pancasila di Kampung Pancasila Kelurahan Paseban

Jakarta Pusat, Jumat (25/3) Staf Sus BNPT Drs Dody Harianto kunjungi Kampung Pancasila
di RW 02 Kelurahan Paseban Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Kunjungan yang turut didampingi Kasdim dan Danramil 03 Senen bertujuan memberikan ceramah dan pemahaman nilai nilai Pancasila warga.

Dari informasi yang diraih, ceramah yang dilakukan
Drs Dody Harianto memberikan arahan terkait nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan Masyarakat; Membangkitkan semangat Pancasila kepada generasi muda; Saling menghargai satu sama lain dengan tidak memandang suku,ras dan agama dan Gerakan dan kobarkaan semangat Pancasila.

Dikesempatan itu, kepada generasi muda, Dody menyampaikan agar generasi muda mempunyai tanggungjawab besar sebagai penerus bangsa. Kaum muda menurutnya wajib mengimplementasikan nilai nilai Pancasila sebagai penyelamat bangsa, sebab Pancasila adalah unsur utama pemersatu bangsa. Kaum muda diharapkan mampu mendeteksi berbagai ancaman yang dapat memecah belah persatuan.

Ceramah Pancasila yang diapresiasi oleh warga setempat turut dihadiri Kasdim, Kaur Komsos, Danramil, Panid Binmas Polsek Senen, Wakil Camat, Lurah Paseban beserta perangkatnya serta anggota PKK, Karang Taruna juga warga.

“Gelora jiwa Pancasila wajib kita bina agar masyarakat era modern tak lupa akan esensi jiwa bangsa Indonesia yaitu Pancasila”, tutup Kasdim Letkol Inf Teddy Sofyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *