Silaturahmi Dandim Tulungagung Disambut Hangat Pengurus Ponpes Albadru Alaina Ngantru

TULUNGAGUNG, trisulanews.com – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P beserta perwira staf Kodim melaksanakan silaturahmi ke kediaman Kyai Amu Sidiq Amanah pengasuh Pondok Pesantren Albadru Alaina Desa Ngantru, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (14/09/2018).

Kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Dandim dan rombongan ini dilaksanakan secara mendadak usai acara sholat Jumat. Hal ini dilakukan Dandim untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama di Kabupaten Tulungagung.

Silaturahmi Dandim dan perwira staf ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang dapat dilakukan oleh para perwira Kodim Tulungagung sekaligus sebagai perekat hubungan Silaturahmi antara Kodim Tulungagung dengan tokoh agama utamanya pimpinan pengasuh pondok pesantren yang ada di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

Kedatangan rombongan dari Kodim Tulungagung disambut secara langsung oleh Kyai Amu Sidiq Amanah dengan penuh kehangatan. Acara silaturahmi yang dilakukan setelah melaksanakan ibadah sholat Jumat ini terlihat cair. Dandim terlihat bercengerama dan tertawa bebas dengan Kyai Amu Sidiq Amanah.

Dandim menjelaskan bahwa selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan siang hari ini merupakan sarana yang cocok untuk meningkatkan sinergitas antara Kodim dan para tokoh agama di Kabupaten Tulungagung.

“Ini kami lakukan untuk meningkatkan sinergitas dengan para tokoh agama di Tulungagung.” kata Dandim.

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P menyebutkan bahwa institusi seperti Kodim juga memerlukan masukan, saran dan pendapat dari para tokoh agama di Tulungagung tentang ketenteraman masyarakat.

“Kami juga butuh masukan, saran yang membangun untuk ketenteraman masyarakat di wilayah Tulungagung.” tutup Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *